Konverter Hijriyah ke Masehi – Masehi ke Hijriyah

Beberapa waktu lalu saya sempat berkunjung ke salah satu blog, saya lupa nama blog nya.. yang pasti templatenya pake facebook style. Nah.. pas baca salah satu artikelnya ada artikel yang ngebahas tentang tahun baru hijriyah dan kebetulan sobat tersebut menyertakan link untuk melakukan konversi tahun hijriyah ke masehi dan sebaliknya masehi ke hijriyah.

Akhirnya muncul ide untuk membuat halaman konverter hijiyah ke masehi sendiri. Halaman Konverter Hijriyah ke Masehi – Masehi ke Hijriyah nya sudah saya pasang di menu header blog ini.

Konverter tersebut saya masking langsung dari url sumber yaitu Rukyatul Hilal Indonesia dengan membuat halaman tersendiri sehingga bisa diakses melalui link ini http://pemuncak.com/rukyatulhilal/konversi-hijriyah-masehi.php untuk melakukan konversi.

Nah… buat sobat yang ingin melakukan penghitungan atau konversi tahun hijiryah ke masehi dan sebaliknya masehi ke hijriyah, silahkan untuk mencobanya melalui halaman tersebut .

Oke, itu saja mungkin, semoga bisa jadi fitur yang bermanfaat bagi saya khususnya dan bagi sobat blogger sekalian yang ingin melakukan konversi tahun hijriyah ke masehi. Sehingga bisa di konversi juga tanggal, hari dan tahun lahir sobat dari masehi ke hijriyah, jadi bisa tahu deh… tanggal, hari, dan tahun apa sobat lahir jika berdasarkan tahun hijriyah :D

UPDATE:

Saya udah dapet link url sobat yang memberi saya inspirasi untuk menulis artikel ini, link blognya ini http://friendblogger.blogspot.com/   . Thx berat \m/

Tagged as:

Sekilas Tentang Saya

Seorang blogger paruh waktu dan pecinta IT . Lebih lengkap tetang saya, baca disini Selengkapnya

16 Comments

  1. sakura suri says:

    Padahal lihat aja di kalender hijriyah di rumah aku. hehe

  2. Anton says:

    Aku bookmark yo kang…sp tau nanti suatu saat membutuhkan hehehe

  3. MENONE says:

    waaaaahhh ane ga tau hehehehehehhee…….

  4. Yos Beda says:

    CTRL + D dulu deh, pengen nyobain juga ntar kalau udah di rumah :)

  5. Ditter says:

    Wah, bagus nih…. Kadang suka kesulitan atau kebingungan pas mau mengonversi tahun Masehi ke Hijriyah, dan sebaliknya, hehe….

  6. arip says:

    10 Jumadil Awal 1414 H. Hari lahir saya nih. :D

  7. jadi lebih mudah mengetahui tanggalan hijriyah dan masehi dengan widget konverter ini…luarbiasa
    btw-jangan lupa ikutan GA ku ya… di http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2013/10/masuk-neraka-siapa-takut.html salam :-)

  8. coba2 Konverter tgl lahir masehi ke hijriah :)
    makasih..

Leave A Reply